Short Story About Blackberry

           Blackberry? Siapa yang tidak kenal dengan nama merk yang satu ini. Sepertinya nama Blackberry bukan nama yang asing lagi untuk di dengar dan merk tersebut sudah terkenal di seluruh dunia ya. Apalagi dengan fitur-fitur dan aplikasi yang sangat beragam serta menarik yang disediakan oleh Blackberry. Pengguna Blackberry ini juga beragam, mulai dari anak muda sampai orang tua banyak menggunakan handphone ini. Dengan perkembangan teknologi jaman sekarang, sepertinya internet berada di tangan kita ya. Misalnya saja ada orang atau perusahaan yang mengirim e-mail ke kita, kita pun dapat mudah untuk mengakses nya langsung melalui tangan kita. Tinggal buka aplikasi email yang disediakan oleh Blackberry. Tidak perlu repot-repot untuk membuka laptop dan menghubungkannya ke sambungan internet dulu untuk membuka e-mail tersebut.

            Aplikasi yang paling ditonjolkan dari Blackberry ini adalah Blackberry messenger. Aplikasi tersebut berfungsi untuk chatting dengan sesama pengguna Blackberry tanpa mengeluarkan pulsa (asal langganan aja yaa hehe). Selain bisa chatting, Blackberry Messenger atau biasa disingkat BM juga bisa mengirimkan gambar, musik, rekaman, dll. Jadi dengan waktu singkat kita bisa mengirimkan file apa yang kita inginkan ke teman kita. Wah, memang benar-benar canggih ya. Selain itu juga ada aplikasi facebook, twitter, foursquare, dan banyak lagi yang memudahkan kita untuk update status atau informasi yang kita inginkan dengan sangat mudah.

            Aplikasi dan fitur-fitur menarik pada Blackberry memang memanjakan para penggunanya. Dulu yang namanya “menunggu” itu pasti sangat membosankan rasanya, biasanya kita cuma melihat orang yang wara-wiri lewat di depan kita. Tapi dengan adanya Blackberry, sekarang “menunggu” bukanlah hal yang sangat membosankan lagi. Karena kita dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang kita miliki. Kita bisa BMan sama teman kita, trus bisa update status di twitter, facebook, kita juga bisa check-in di tempat yang kita mau dengan menggunakan foursquare, dll. Saking banyaknya hal yang bisa kita lakukan pada handphone Blackberry itu, sampai-sampai kita seperti orang autis yang tidak tau-tau dengan orang disekitar kita. Kalian tau autis kan ? orang yang seperti mempunyai dunia sendiri. Mata kita hanya tertuju pada handphone saja dan hanya sesekali saja melihat ke orang sekitar.

            Aku juga punya perumpaan saat memakai bb tersebut “menjauhkan orang yang dekat dan mendekatkan orang yang jauh” 😀 Maksudnya adalah misalnya kalian lagi di rumah trus lagi BMan sama teman, jadi orang dirumah seperti kamu cuekin karena saking asiknya kamu BMan sama teman kamu, padahal teman kamu berada jauh dari tempat tinggal kamu hehehe.

            Yaa, begitulah sebagian cerita dan pengalaman akibat efek samping dari kecanggihan teknologi jaman sekarang hehe. Tapi jangan sampai menggunakan teknologi secara berlebihan juga ya, sampai-sampai tidak mengenal orang sekitar. Teknologi akan positif jika dilakukan dengan baik 🙂

Link BerryBuzz

Lampu LED pada Blackberry anda bisa menyala warna-warni sesuai yang anda inginkan. Misalnya untuk sms masuk anda ingin warna biru, trus untuk panggilan tidak terjawab anda ingin warna disko (kelap-kelip semua warna), dan lain-lain. Bisa langsung download disini

Menghilangkan STRESS !!

1.Tarik nafas dalam-dalam

Sewaktu kamu menarik nafas yg dalam secara sadar, itu akan membuat kamu lebih relax, kata Frederic Luskin, PhD, pengarang Stress Free for Godd (HarperOne). Taruh tanganmu diatas perutmu dan pandanglah perutmu yg mengembang sekitar 3-4 detik ketika kamu manarik dafas dalam, tahan nafasmu, kemudian lepaskan nafasmu pelan-pelan sambil melihat perutmu mengecil lagi.
2. Memikirkan hal yang menyenangkan

Setiap pagi, pikirkan 1 hal kecil yang menyenangkan  yg kamu rencakan untuk dilakukan pada hari itu
(misal: menelpon pasangan anda) dan 1 hal besar (jalan-jalan ke gunung), demikian saran Allen elkin PhD, direktur Stree Manajemen dan pusat konsultasi. Dengan demikian akan melatih otak anda untuk tidak memikirkan kejadian tidak mengenakan yang akan terjadi hari itu.

3. Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas anda.

Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas sehari-hari anda. contoh: menyoba makanan baru yang tidak pernah anda rasakan.