Jepang kena tsunami ??

Jepang adalah suatu negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang. Jepang terdiri dari 6.852 pulau yang membuatnya merupakan suatu kepulauan. Pulau-pulau utama dari utara ke selatan adalah Hokkaido, Honshu (pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu. Sekitar 97% wilayah daratan Jepang berada di keempat pulau terbesarnya. Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia.

Pertama aku duduk di kelas 11, aku baru tau bahwa ada pelajaran bahasa Jepang. Awalnya aku gak terlalu suka karena tulisannya susah sekali. Yaa, maklum kebiasaan nulis abjad sama angka doing. Jadi ketika melihat huruf Jepang yang rata-rata rumit itu jadi terlihat aneh hehe.

Waktu demi waktu berlalu, musim demi musim pun juga berlalu (emang banyak banget apa musim nya hahaha :D). Aku jadi suka sama pelajaran bahasa Jepang, karena menarik untuk mempelajari satu demi satu tulisannya. Salah sedikit aja menarik garis huruf Jepang itu bisa salah arti ckckck. Jadi harus extra hati-hati menulisnya.

Pada siang hari, ketika aku menonton tv aku melihat ada berita bahwa Jepang terkena tsunami dengan kekuatan 8,9 SR dengan ketinggian kurang lebih 4 meter. Aku sangat kaget sekali melihatnya, ditambah lagi tsunami menyapu semua benda yang dilewatinya. Kalau tidak salah, ada pabrik minyak yang terbakar akibat tsunami. Mobil-mobil pun ikut hanyut dibawa gelombang tsunami tersebut. Rumah-rumah penduduk juga banyak yang terendam. Bangunan-bangunan bertingkat pun terguncang akibat tsunami.

Ada juga yang memprediksi bahwa tsunami akan menyebar ke wilayah Indonesia bagian timur. Semoga itu semua tidak terjadi ya aminnnnn. Kita doakan saja semoga semuanya akan baik-baik saja. Let’s pray for Indonesia and Japan!