Seandainya Aku Menjadi Guru Fisika

Seandainya aku menjadi guru fisika, aku akan berusaha memberikan sesuatu yang lebih dari hanya sekedar pelajaran. Antara lain menggunakan sarana multimedia seperti facebook, twitter, blackberry messanger, dll. Dengan topik yang bisa memancing kreativitas siswa, seperti menganalisa hal-hal diluar pelajaran fisika. Contohnya menganalisa pemberontakan yang terjadi di Tunisia. Memberikan tugas pembuatan makalah, studi literatur (pengumpulan bahan dari berbagai buku) dengan topik disesuaikan dengan bahan ajaran.

Pada saat pengajaran berlangsung pun dengan suasana yang santai, tidak menegangkan. Sehingga para siswa siswi dengan mudah memahami materi yang akan aku ajarkan. Kalau bisa belajarnya di tempat terbuka dan melakukan percobaan tentang fisika yang menyenangkan. Diiringi musik-musik instrumental saat siswa siswi terlihat jenuh yang akan membuat mereka sedikit merasa tenang dan fresh kembali pikirannya. Jadi materi pelajaran yang akan aku ajarkan akan tetap masuk ke dalam otak mereka.

Seperti apa yang sudah dilakukan oleh Pak Rudy di kelas kami. Pak Rudy sering memberikan tugas lewat facebook atau dengan menulis blog. Percobaan tentang fisika yang sangat menarik seperti membuat roket. Pak rudy juga suka memberikan motivasi untuk siswa siswi nya yang bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka, dan banyak lagi.

Seperti itulah “seandainya aku menjadi guru fisika”😀